Rabu, 15 Maret 2017

MINUMAN SEHAT UNTUK ANAK


Setiap orang tua menyadari betapa sulitnya untuk membuat anak untuk memakan makanan sehat. Anak sangat menyukai permen dan ciki tapi memberi anak makan anak dengan sepiring sayuran atau semangkuk buah-buahan yang lezat untuk kesehatan anak , hanya dilihat saja oleh anak, lalu dengan cepat anak melarikan diri untuk tidak memakan sayur dan buah-buahan. Oleh karena itu, anak akan selalu kekurangan nutrisi yang tepat. Namun, hal ini sangat diperlukan untuk anak agar mendapat vitamin dan mineral. Setelah mendapat itu semua anak akan tumbuh dengan sehat. Nutrisi dapat membantu dalam pertumbuhan anak dengan tepat, untuk membangun otot anak agar lebih kuat dan juga untuk memperkuat tulang dan gigi anak. Beberapa minuman sehat untuk anak yang tersedia di pasar. Orang tua dapat membeli minuman sehat tersebut untuk diminum oleh anak, kebanyakan dari itu semua minuman telah ditambah oleh bahan-bahan buatan lainnya, yang mungkin aka tidak baik di minum oleh anak. Kenapa orang tua tidak membuat variasi minuman yang baru untuk anak dirumah ? Jika anak tidak suka dengan susu putih vanilla,berilah anak dengan susu coklat.
Ada banyak minuman sehat yang dapat orang tua berikan kepada anak. Tapi pastikan anak tidak alergi dengan salah satu komponen-komponen pembuatannya.

Dibawah Ini Adalah Minuman Sehat Untuk Anak :

1.      Susu

Kandungan yang terkandung dalam susu seperti kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B1, dan vitamin C. Jika orang tua ingin memberikan asupan minuman sehat untuk anak, berikan anak dengan semua minuman yang bernutrisi, susu adalah pilihan termudah yang bisa orang tua miliki. Dengan segelas susu setiap hari dapat membuat tulang anak kuat karena memilki kalisum yang tinggi dari susu.

2.      Jus Buah

Jus buah merupakan salah satu dari berbagai minuman sehat untuk anak. Orang tua juga bisa membekukan jus buah dan menawarkan kepada anak dengan es loli. Anak juga dapat bersenang-senang dengan meminum jus buah.

3.      Air Kelapa


Kandungan yang terkandung didalam air kelapa seperti vitamin, mineral, elektrolit, da beberapa kandungan lainnya yang dapat mengobati penyakit pencernaan dengan mudah. Masalah sembelit dan diare juga dapat disembuhkan dengan meminum air kelapa. Kandungan vitamin dan mineral didalam air kelapa dapat berguna untuk merefleksi bagi pencernaan dalam perut sehingga perut dapat menjadi lebih tenang. Jika anak sedang mual dan sakit perut sebaiknya segera berikan anak air kelapa dan segera diminumkan untuk menghilangkan rasa sakit yang dialami oleh anak agar cepat segera sembuh. Sebab air kelapa mengandung antimikroba yang dapat membasmi kuman dan bakteri  yang berada didalam tubuh anak. Manfaat air kelapa juga dapa melancarkan saluran pengeluaran seperti usus besar dan saluran kemih.

4.      Yoghurt

Yoghurt ialah makanan serbaguna, karena dapat disajikan dan dikombinasika ke berbagai makanan seperti : salad, kue, puding, dan buah-buahan. Kreasikan ide orang tua agar anak tetap senang dalam mengonsumsi yoghurt dan tetap memenuhi nutrisi pada anak setiap harinya. Yoghurt mengandung kaya akan probiotik dengan mengonsumsi yoghurt secara rutin dan akan mencegah diare serta membantu melancarkan pencernaan pada anak.


5.      Air Putih

Air putih ialah cairan yang sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan anak. Anak membutuhkan banyak cairan untuk menjaga kesehatan tubuhnya sejalan dengan pertumbuhan berat badan dan usia pada anak. Belum semua orang tua sadar untuk membiasakan anak meminum air putih dengan cukup. Manfaat meminum air putih untuk kesehatan anak memang sangat penting bagi semua anak-anak untuk meminum air putih setiap hari.

Manfaat Meminum Air Putih Untuk Kesehatan Anak :

1.      Manfaat menimun Air Putih Sangat Baik Untuk Kesehatan Fisik Dan Mental Pada Anak
Meminum air putih sangat baik untuk kesehatan fisik dan mental anak. Dimana anak-anak. Menjadi tidak mudah cepat lesuh dan lelah.
2.      Menjadikan Anak Lebih Cerdas
Air purtih sangat baik untuk anak, karena anak yang terhidrasi akan lebih baik dan cerdas dibandingkan dengan anak yang dehidrasi atau kekurangan cairan didalam tubuhnya. Oleh karena itu, memberikan anak dengan air putih sangat dianjurkan untuk dapat menghidrasi diarea otak abu-abu anak sehingga dapat bekerja dengan maksimal saat belajar.
3.      Menjadikan Gigi Anak  Lebih Sehat
Air putih ialah merupakan air yang bebas dari gula sehingga dapat mengurangi kerusakan gigi pada anak. Berbeda dengan anak yang suka memakan coklat atau minuman yang manis. Pasti akan cepat mengalami kerusakan pada gigi anak.
4.      Menghindarkan Anak Dari Sembelit
Meminum air putih yang cukup dan mengonsumsi makanan yang sehat yang berserat pada anak dapat menghindarkan anak dari gangguan sembelit dan pencernaan anak akan berfungsi dengan baik. Berilah air putih secara teratur pada anak, karena akan memperoleh manfaat dari meminum air putih secara maksimal untuk kesehatan anak.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar